29/06/16

KEMANA AKU KAU BAWA?

Jikalau aku harus melesap
Lalu buih pun tiada, lenyap
Bekas tanganku ambruk
Dikunyah hingga remuk
Kejadian tiada lagi
Habis sudah dijilat api
Mengorok babi-babi
Sampan mulai menepi

Di sudut sana
Pinggan sang mantan masih berserakan
Dibasuh kemunafikan
Di abad pertengahan mulai diselipkan
Segala ceritera dan jeritan
Ikhwal sang mantan belum selesai, kawan!
Masih terombang-ambing ia di peraduan
Ikhlaskan, ikhlaskan memulai pelayaran

Aku siap menjadi nahkoda
Arungi narasi tanpa basa-basi
Di bait berikutnya kau berada
Menjelma puisi tanpa ilusi
Narasi tiada jeda
Puisi tiada luka
Ya, di sampanku kau berada
Jangan tengok bahtera mereka
Aku tak punya papa

Nan jauh di ufuk
Sehabis kau menunjuk lalu memeluk
Ku lihat kau sedikit bertutur
Pelan, namun cukup buatku
"Kita tengah berdua, kemana aku kau bawa?", katamu.

Andi Abang
Pontianak, 28 Juni 2016
About Andi Mohammad Bangsawan

You Might Also Like

0 komentar:

Posting Komentar